Rabu, 26 Oktober 2016

Bedanya BB Cream dan CC Cream

Dunia make up kedatangan jagoan baru. Ngga baru-baru banget sih ya, tapi masih terhitung baru terkenalnya kalau dibandingkan sama "kakaknya" yang namanya foundation (alas bedak). Yup, siapa lagi kalau bukan BB Cream dan CC Cream.

BB Cream kepanjangannya adalah Blemish Balm, Blemish Base, Bablesh Balm, atau bisa juga disebut Beauty Balm. BB Cream ini baru booming di Indonesia setelah booming K-Pop dan seri-seri Korea di Indonesia. Nah, sepanjang pengamatan kita, yang masuk ke Indonesia juga pertama-tama memang BB Cream Korea yang bisa didapatkan di online shop terpercaya. Baru deh setelah booming, merk-merk western mulai mengeluarkan seri BB Cream mereka, mulai dari Ponds, Garnier, dan merek-merek lainnya.

Padahal nih, BB Cream itu sudah ada sejak tahun 1960an lhoo, dan diformulasikan di Jerman oleh seorang dermatologis Dr. Christine Schrammek. Tujuannya justru bukan buat kosmetik, tapi untuk melindungi kulit pasien setelah peeling dan operasi. Baru deh, pada tahun 1980an BB Cream dikembangkan lebih jauh lagi oleh perusahaan kosmetik Korea.

Mau berlangganan artikel blog ini? Masukkan alamat emailnya yah:


Delivered by FeedBurner


BB Cream merupakan bentuk yang lebih ringan dari foundation yang formulanya dilengkapi dengan pelembab, SPF dan antioksidan. Jadi seperti all-in-one product gitu deh. Bisa digunakan sebagai pengganti alas bedak dengan coverage medium. Untuk make up sehari-hari yang ngga pergi jauh-jauh atau ke tempat yang terlalu resmi kita bisa pilih BB cream sebagai pengganti foundation. BB cream datang dengan beberapa pilihan tone warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita.

Untuk BB Cream, Oriflame punya beberapa produk yang bisa dipilih:

The ONE BB Cream Bright Perfect SPF 30


BB Cream serba guna favorit Anda kini kembali dengan brightening complex -- memberikan kesan kulit tampak cerah bercahaya sekaligus menjaga kulit Anda dengan kandungan SPFnya. 30 ml.
Harga Normal: Rp 199.000,-

CC Cream adalah singkatan dari Color Correcting Cream, Color Control Cream atau Complexion Corrector Cream. Nah kalau CC Cream bisa dibilang penyempurnaan dari BB Cream. Karena selain punya fungsi BB Cream, CC Cream juga berfungsi menyamarkan kemerahan dan spot di wajah. Sama seperti BB Cream, CC cream juga ada pilihan tone warna yang bisa kita sesuaikan dengan kult wajah kita.

Oriflame juga punya produk CC cream yang bisa teman-teman pilih:

Optimals Even Out CC Face Cream SPF 20


CC Cream harian yang ringan dengan 10 manfaat, memberikan coverage instan sambil membantu menyamarkan dan mengurangi timbulnya noda gelap untuk warna kulit yang tampak lebih merata. Mengandung antioksidan Lingon 50:50™ yang dipatenkan, ekstrak tumbuhan Rumex Active yang membantu mencerahkan, serta tabir UVA/UVB SPF 20. 50 ml.
Harga Normal: Rp 199.000,-

Giordani Gold CC Cream SPF 35


Perpaduan make-up dan perawatan kulit dengan tekstur ringan dan coverage medium. Brightening Technology yang dipatenkan membantu kulit tampak lebih bersih dan berkilau. SPF 35. Tabir UVA/UVB. 40 ml.
Harga Normal: Rp 249.000,-

Manakah yang lebih baik? Jawabannya, semua tergantung sama fungsinya dan kebutuhan kulit kita.

Kalau misalnya kulit kita masih bagus-bagus aja, kita bisa pilih BB cream. Tapi kalau kita butuh untuk menyamarkan kemerahan kulit atau noda di wajah, CC cream bisa dipertimbangkan untuk digunakan. CC cream juga biasanya lebih baik untuk kulit dewasa karena fungsinya yang bisa mengkoreksi warna, dan formulanya biasanya dilengkapi dengan formula Anti-Ageing. Coverage dan tampilan akhir masing-masing cream juga bisa berbeda-beda tergantung merek yah. Yang perlu diingat, setiap make up bisa berbeda hasil akhirnya di orang yang berbeda. Tergantung jenis kulit, warna, dan problemnya masing masing. :)

Oya, kalau ada yang tertarik untuk memesan salah satu produk di atas, silahkan hubungi saya ya. Di email: deeaspa@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar