Selasa, 14 September 2010

4 Langkah Dasar Perawatan Kulit

Sebetulnya, merawat kulit wajah itu tidak terlalu repot-repot banget kok. Hanya empat perawatan dasar yang perlu dilakukan. Ini berlaku untuk semua jenis kulit kok.

Membersihkan
Paling dasar banget, bersihkan wajah setelah selesai beraktivitas. Ini perawatan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Bersihkan wajah dengan cleanser atau face wash yang sesuai dengan kulit wajah. Langkah ini penting untuk menghilangkan berbagai kotoran, minyak, riasan, ataupun hal-hal lainnya yang dapat menimbulkan jerawat. Lakukan minimal 2 kali sehari, pagi dan malam. Untuk yang memiliki kulit berminyak, mungkin bisa lebih dari 2 kali ya. Hayoo jangan males bersih-bersih wajah :-P.



Toner/Penyegar
Toner/Penyegar langsung diaplikasikan setelah selesai membersihkan wajah. Fungsinya untuk mengecilkan pori-pori, menyeimbangkan pH kulit, hingga mengangkat sisa-sisa kotoran dan riasan yang masih tersisa.

Day Cream
Kalau tipe kulitnya kering, ini penting banget. Mau aktivitas di luar atau tidak, day cream sebaiknya tetap dipakai. Day cream membantu menjaga tingkat kelembaban kulit, mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari agresi lingkungan.Siang hari, gunakan day cream yang mengandung SPF untu membantu dari sinar matahari yang merusak.

Night Cream
Night cream berfungsi untuk memulihkan dan memberikan nutrisi pada kulit. Aplikasikan sebelum tidur untuk pemulihan optimal.

Nah, simple kan. Selamat perawatan ya ;-)

1 komentar:

  1. Aku malah bersihkan wajah 3x sehari loh, karena wajahku berminyak.

    BalasHapus