Minggu, 12 September 2010

Ilmu Parfum: Bergamot

Bergamot, Source


Ini posting seputar ilmu pengetahuan parfum. Di bawah sub artikel parfumparfum yaa. He3. Buat posting perdana, mari membahas salah satu bahan parfum, Bergamot.

Bergamot masuk dalam golongan citrus, gampangnya masuk dalam saudara jeruk-jerukan. Latinnya Citrus aurantium subsp. bergamia. Bergamot adalah jeruk kecil yang tumbuh di pohon yang kecil. Bergamot merupakan persilangan dari pear lemon dan grapefruit. Produksi Bergamot terbatas di daerah selatan Italia, tepatnya di daerah Calabria.Meskipun bisa juga diprosuksi di daerah Brazil, dan Argentina, Bergamot berkualitas paling cocok diproduksi di daerah Italia.

Mau berlangganan artikel blog ini? Masukkan alamat emailnya yah:


Bergamot tidak diproduksi untuk dimakan. Tapi diambil sari patinya sebagai essential oil atau sebagai penambah rasa dan aroma. Di dunia makanan bergamot biasa ditambahkan pada teh earl grey, atau pada permen. Di dunia parfum, wangi Bergamot diambil dari sari kulitnya yang menguarkan wangi manis menyegarkan dengan sedikit aroma spicy. Bergamot berkhasiat untuk menngatasi depresi atau untuk mengobati masalah pencernaan. 

Bergamot digunakan sebagai bahan dalam parfum wanita maupun pria. Biasanya ada pada top note parfum (wangi ketika parfum pertama kali disemprotkan). 



0 komentar:

Posting Komentar