Senin, 20 Juni 2016

Kosmetik Palsu?

Kosmetik palsu? Yup, hari ini lagi mau ngebahas soal kosmetik-kosmetik palsu. Ini bukan berita baru sih kalau menurutku, tapi berita lama yang ngga akan pernah basi, hahahah. Soalnya yang namanya kosmetik palsu pasti ada aja yang bikin setiap harinya.

Berita soal si kosmetik palsu ini jadi heboh lagi setelah ada artikel yang cerita kalau dia dapet kosmetik palsu di salah satu mall besar. Mall yang notabene-nya tempat terpercaya buat beli kosmetik asli dan berkualitas, sekarang jadi agak diragukan kredibilitasnya. Walaupun ternyata, si mbak ini belinya di acara bazar yang kebetulan bertempat di dalam mall.

Tapi terlepas dari itu semua, kalau teman-teman perhatikan, selain yang di konter-konter resmi, beberapa kosmetik memang diragukan kok keasliannya, atau setidaknya merk-nya "ngga terkenal". Di online juga banyak kok yang kayak gini. Ada yang sudah BPOM ada yang belum.

Permasalahan kosmetik palsu ini juga yang jadi salah satu alasan saya untuk setia sama Oriflame. Karena udah pasti asli. Orang saya belinya ke Oriflame langsung kok, jadi ngga mungkin palsu. Hilang sudah kan satu kekhawatiran. Terus semua kosmetik Oriflame yang beredar di Indonesia sudah ada BPOM-nya. Jadi udah ada tuh restu keamanannya. Teman-teman yang bukan member juga bisa beli produk-produk Oriflame secara aman dan nyaman ke saya atau teman-teman lain yang jadi member Oriflame secara resmi. Atau teman-teman mau jadi member juga bisa, cek infonya di link ini yah.

Apakah kosmetik palsu ini berbahaya? Ya berbahaya kalau ada kandungan yang berbahaya. Tapi kalau sudah ada BPOM-nya ya bisa lega sedikit. Berarti sudah ada jaminan tuh. Teman-teman tinggal cek keaslian nomor BPOM-nya. Ceknya di link ini >> http://cekbpom.pom.go.id/

Kenapa masih laku aja sih yang abal-abal begini? Ya karena ada pembelinya. Hehehehe. Kan ngga semua orang juga ya bisa beli yang aslinya. Kadang kemakan gengsi (merk) juga. Kadang ya, sesimpel karena semua orang pengen terlihat cantik.

Tipsnya apa supaya ngga dapet kosmetik palsu? Simpel aja sebenernya:

  • Selalu beli di konter resmi brand kosmetik yang teman-teman incar.
  • Cari tahu harga asli kosmetik yang teman-teman incar. Bandingin sama harga di tempat yang teman-teman mau beli. Kalau bedanya banyak, teman-teman boleh curiga.
  • Sebelum berbelanja, coba googling dulu perbedaan yang palsu sama yang asli. Kalau ada youtube-nya bisa lebih jelas tuh perbedaannya.
  • Kalau belinya online, pastikan beli di penjual terpercaya.
Pada akhirnya, keputusan beli kosmetik yang asli atau palsu balik lagi ke teman-teman. Apakah oke-oke aja atau ngga. Yang penting pilihlah kosmetik yang aman dan cocok buat kulit kita :)

0 komentar:

Poskan Komentar