Kamis, 09 Juli 2015

Tentang Apa dan Manfaat Concealer

Apa sih concealer itu? Kenapa harus pakai concealer?

Oke, jadi concealer itu make up yang fungsinya seperti namanya. Tugasnya adalah untuk menyamarkan aneka bentuk "ketidaksempurnaan" di wajah. Ketidaksempurnaan disini maksudnya seperti jerawat, bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, bintik hitam, kemerahan, dan kawan-kawannya. Kadang kan foundation masih belum bisa secara maksimal menutupi noda-noda yang membandel ini. Concealer sebaiknya digunakan bersama dengan foundation supaya hasil akhirnya tampak natural, bukan tampak bertitik-titik. Kecuali memang pada dasarnya kulit kita sudah hampir sempurna, dan kita bisa meratakan concealer dengan sangat baik.

Mau berlangganan artikel blog ini? Masukkan alamat emailnya yah:


Delivered by FeedBurner


Concealer datang dalam berbagai bentuk, ada yang cair, ada yang creamy, ada yang padat berbentuk stick juga. Untuk kulit kering sebaiknya hindari concealer cair dengan hasil matte. Sebaliknya, untuk kulit yang berminyak hindari concealer creamy yang bisa bikin tambah berminyak dan menyumbat pori-pori. Concealer bisa dipakai sebelum atau sesudah foundation. Tergantung aplikasi, jenis foundation dan jenis concealer yang kita pakai. Kalau pakai foundation powder, concealernya dipakai sebelum foundation yah.

Biasanya concealer ada beberapa pilihan tone warna. Kita bisa pilih menyesuaikan dengan warna kulit kita, atau pilih satu tone lebih cerah untuk menyamarkan noda gelap. Hai-hati jangan sampai memilih warna yang terlalu cerah. Nanti kelihatan banget kalau kita pakai concealer. Untuk pemakaian yang lebih advanced, bisa juga menggunakan color-correcting concealer. Color-correcting concealer itu concealer yang berwarna. Setiap warna ada tujuannya masing-masing.

Hijau: Menetralkan kemerahan di kulit.

Lavender: Mencerahkan kulit yang kekuningan atau terlalu pucat.

Kuning: Melawan warna keunguan, seperti lingkaran hitam pada mata atau bekas luka. Warna ungu pucat bagus juga untuk highlight alis dan tulang pipi.

Pink: Menetralisir kebiruan pada kulit yang cerah, dan membuat kulit yang sangat pucat lebih beseri.

Orange/Salmon: Menetralisir kebiruan pada warna kulit yang lebih gelap.

Nah untuk cara pengplikasiannya, kita tonton videonya Michelle Phan yuk. Ini aplikasi dasar aja kok. Bisa untuk make up harian.




Oriflame tentu saja punya beberapa concealer yang bisa teman-teman pilih:

Giordani Gold Secret Concealer


Concealer full coverage yang membantu menyamarkan ketidaksempurnaan dengan formula creamy halus mengandung ekstrak botani. Diformulasi untuk kulit lembut seperti di sekitar mata, tapi bisa digunakan untuk bagian wajah lainnya. Formula membaur tidak tertinggal di garis kerutan**. 2 gr.
**Uji konsumen pada 61 perempuan
Harga Normal: Rp 179.000,-

The ONE IlluSkin Concealer


Concealer dengan coverage yang dapat disesuaikan dan HaloLight Technology™ yang memberikan efek menyebarkan kilau pada wajah untuk membuatnya tampak bersinar dan menyamarkan ketidaksempurnaan untuk hasil akhir yang tampak mulus. Formula ringan tidak berminyak. 10 ml.
Harga Normal: Rp 99.000,-

The ONE EverLasting Concealer


Skin-perfecting concealer dengan coverage yang dapat disesuaikan. Dengan FreshFix Technology untuk penggunaan yang tahan lama hingga 25 jam dan SkinRenew Complex yang dipatenkan untuk kulit tampak segar. 10 ml.
Harga Normal: Rp 99.000,-

Untuk aplikasinya, teman-teman juga bisa menggunakan kuas concealer

Professional Concealer/Lip Brush


Kuas padat, tipis dengan ujung berbentuk runcing dan dirancang khusus untuk aplikasi tepat di area wajah yang sempit. Sesuai untuk mempertegas bentuk bibir atau aplikasi concealer. Materi: Nylon, Aluminium, Kayu. Panjang: 170 mm.
Harga Normal: Rp 49.900,-

Kalau ada produk yang diminati, silahkan hubungi saya ya untuk pemesanannya. Saya bisa dihubungi di salah satu kontak di bawah ini:

Email: deeaspa@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar