Jumat, 11 Desember 2009

Dilemanya Perempuan, Karir atau Keluarga?

Tadi sempet blogwalking sebentar...dan kebetulan ketemu sama satu blog yang menohok diriku sekali. Postingannya tentang wanita karir dan keluarga. Hiks..banyak dilema yang harus dihadapi.

Sebagai perempuan yang suatu saat akan berkeluarga (baca: punya suami dan anak-anak) aku sama sekali nggak terlalu melirik karir sebagai pekerja kantoran. Lagipula, aku memang bukan tipe orang yang senang dengan rutinitas. Pergi dari rumah matahari belom juga naik, pulang..matahari dah tenggelam. Begituu terus senin sampai jumat, 20 hari dalam sebulan. Owwcchhh...It's A Big NO NO.




Memang sih, sekarang aku baru lulus kuliah. Masih fresh (Fresh Grad), mungkin bisa dibilang lumayan gampang lah dapet kerjaan (kata sapa? He3). But Still, pikiranku dah jauuh ke depan. Aku nggak bisa berkarir di kantor selamanya. Ninggalin suami dan anak? Nggak banget deh. Aku mau anakku punya waktu yang berkualitas sama ibunya nanti.

Tapi di sisi yang lain juga, sebagai wanita, kita nggak boleh bergantung 100% sama suami. Iya kalau rejeki terus lancar. Masa depan siapa yang tau kan? So, as a woman, we must be prepared for all condition. Sedia payung sebelum hujan. Jangan mentang-mentang ibu rumah tangga terus ga punya penghasilan dan ga punya prestasi. Perempuan memang dituntut untuk serba bisa. Cari duit bisa, ngurus keluarga juga pastinya harus bisa.

Aku bersyukur banget deh dah ketemu sama d'BC Network. Beneer beneer bersyukur berat. Memang sih, sekarang modalku masih pas-pasan banget (belanja 75 BP j ngos-ngosan). Tapi aku nggak mau menyerah. Tidak ada kata menyerah!! Pasti Bisaa!!!

As a fresh grad aku tetap mencari lowongan (kewajiban ortu dan keluarga) tapi sebagai pribadi, aku juga sudah merencanakan masa depan yang lebih cerah. Semoga semuanya terwujud.


Amiin

0 komentar:

Poskan Komentar