Selasa, 27 April 2010

Microdermabrasi

Pertama kali dengar kata microdermabrasi adalah ketika teman saya cerita kalau dulu dia punya jerawat tipe parah sekali. Lalu, dokternya menyarankan untuk melakukan treatment microdermabrasi dengan berlian (diamond microdermabrasion). Dan hasilnya? Oooo...sekarang saya lihat sendiri, mukanya bersih banget lho, ga ada jerawat atau bekas jerawat sama sekali. Nah lhoo, ampuh banget kan yaa...

Untuk yang sering ke dokter kulit atau klinik kecantikan mungkin sudah akrab dengan istilah microdermabrasi. Paling tidak pasti pernah dengar sekali atau dua kali. Tapi untuk kalangan awam mungkin masih jarang kali ya..sebetulnya microdermabrasi itu apa sih? fungsinya apa? caranya bagaimana? truuss..yang paling krusial, harganya berapa?? he3

Mau berlangganan artikel blog ini? Masukkan alamat emailnya yah:


Delivered by FeedBurner

Microdermabrasi sebetulnya adalah salah satu teknik perawatan kulit untuk mengatasi masalah flek hitam ataupun bopeng yang tidak terlalu dalam. Microdermabrasi dilakukan dengan cara abrasi atau pengelupasan kulit dengan menggunakan microcrystal aluminum trioksida. Kristal digosokkan pada kulit bermasalah untuk mengelupaskan sel kulit mati. Pada kasus bopeng, pada lekukan kulit terdapat jaringan yang disebut dengan jaringan fibrotik. Jaringan fibrotik inilah yang kemudian dikelupas pada proses microdermabrasi. Dengan terkelupasnya jaringan, diharapkan akan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Dibawah ada video yang bisa menjelaskan sedikit mengenai proses microdermabrasi.


Untuk biaya perawatan microdermabrasi mungkin agak menguras kantong yaa, saat artikel ini ditulis sekitar 350ribu per sekali datang tergantung tempat perawatan Anda. Jadi bisa lebih murah ataupun lebih mahal :-P. Sedangkan lama perawatan untuk hasil maksimal tentu tidak bisa sekali aja dong ya, perlu beberapa kali perawatan agar hasil bisa terlihat dan maksimal. So...buat saya pribadi...mahal ya booo...hihihihihi. Padahal pengen juga nyobain.

Update: April 2015

Sebelumnya Oriflame pernah mengeluarkan Dermoprofessional Microdermabrasion Kit. Karena sekarang produknya sedang tidak keluar, artikel ini diedit dari artikel sebelumnya. Kalau nanti keluar lagi, artikel akan di update kembali. :)


30 komentar:

  1. wahh pgn bgt beli sis,tp aq lg ngumpulin uang dl buat bli meong baru,,,@_@

    BalasHapus
  2. o iya aku punya temen jerawatnya besar2 kali cock kalo di cobain ini ,,

    BalasHapus
  3. @ Miss Rinda: hayu atuh mumpung diskon lhoo ^_^

    @ mundo: kalo jerawat yang besar2 diobatin dulu, bisa pake tea tree, biasanya kalo di dokter microdermabrasi juga dilakukan setelah jerawat sembuh. yuk yuk sembuhin dulu ^_^

    BalasHapus
  4. ada bedanya gak buat cewk ma buat cowk,,

    muka ku ancurr banget neh,,
    dari lahir c,, hehe,,

    serius mode : on
    gimana kalo cowk..??

    aq follow yah,, ditunggu follow baliknya loh..

    BalasHapus
  5. apakah benar jerawat itu disebabkan Keturunan , kepercayaan ini diam2 ada lho

    BalasHapus
  6. begitu ya,, tapi wajah saya bebas jerawat lho ^_^

    BalasHapus
  7. Penah coba microdermabrasi....duucchhhhhh aattiiittt rasanya...tp hasilnya ok jg lho, wajah nampak bersinar gak layu....

    Tentang krim micro yg di tawarkan blm pernah coba...kira2 cocok2 gak ya, soalnya jenis kulitku sensitif gak bisa gonta ganti produk

    Thanks infonya Dea

    BalasHapus
  8. @Awan: ga ada kok, produk microdermabrasi ini bisa digunakan untuk cewe ataupu cowo. Perawatan microdermabrasinya juga. Yang membedakan kedalaman bekas jrawatnya bekas jerawatnya. Biasanya microdermabrasi dilakukan untuk perawatan bopeng yang tidak terlalu dalam. So..ga ada bedanya kok kalau soal jenis kelamin. Paling sensitifitas kulit aja kali yaa, cewe kan suka lebih sensitif, he3.

    @mundo: ah masa sih??baru denger, hihihihihi. Kalau menurut saya sih karena hormon kali ya, soalnya saya jerawatan tapi keluarga saya ga ada yang jerawatan segede2 saya >_<

    @asal: micro juga bagus untuk memperhalus muka lhooo..kikikikik

    @Osi: Aku tanyain ya sis rekomendasi ke yang sudah pernah pakai. Kalau kulitnya sensitif banget aku ga terlalu mau ambil resiko. Nanti dirimu kecewa lagi. :-P

    BalasHapus
  9. Dears,

    Ini beberapa testimoni dari forum dBCN tentang DermoProfessional. Maaf karena ga bisa share persis seperti di forum, karena forumnya khusus bwat member. Yang mau liat yuuk jadi member dBCN ^_^

    -Microdermo bisa buat ngecilin pori2 wajah dan membersihkan komedo. Ini terbukti untuk satu bulan pemakaina (kira-kira satu set microdermo)

    -Memperhalus kulit wajah, sama seperti khasiat perawatan microdermabrasi di klinik kecantikan.

    -Microdermabrasion Kit-nya kan ada 2 tahap tuh yaa. Kalau dari testimoninya, tahap pertama bagus,mengecilkan pori-pori, menghilangkan komedo, membuat wajah lebih cerah (bukan lebih putih lho yaa),menghaluskan wajah. Umumnya semua konsumen cocok dengan tahap satu ini

    Tahap kedua: nah, ada yang baik-baik saja pakai ini, ada yang jerawatnya pada keluar. Sepertinya ini tergatung sensitifitas kulit masing-masing ya. Jadi cocok2-an

    Bagitu deh review sementaranya. Nanti saya update lagi yaa ^_^

    BalasHapus
  10. Owwhhhh...thanks bangeetttzz ya infonya...puas deh dgn jawabannya ;)

    BalasHapus
  11. @Osi: Dears, ternyata ini ngga boleeh untuk kulit yang sensitif or sedang berjerawat radang, maap yaa :-P

    BalasHapus
  12. waa..oke bgt kayaknya pake dermoprof microderm kit ini ya..perlu sabar juga ya pakenya..harus rutin yaa..hehe..biasa kalo mau perawatn biasanya saya rajin awalnya doang wkqkqkq :p

    oh iya jerawat itu bisa karena keturunan-tapi ini kaitan langsungnya pada hormon. maksudnya produksi hormonnya keturunan gt.keluarga saya gak ada yang jerawatan, begitu juga saya.

    BalasHapus
  13. kalo yang ngilangin jerawat gimana donk :(
    saya benci ama jrawat neh, walau cuma dikit tapi kok tumbuh terus sampe berbekas :(

    BalasHapus
  14. mmmh sekarang bisa aja nih para dokter.. idenya udah pada kreatif ....

    BalasHapus
  15. mampir kesini buat balas kunjungan ^_^ salam kenal ya. happy blogging dan sukses selalu

    BalasHapus
  16. hihi... jerawatku cukup di jepit aja pake jemuran baju.,.,, *bilang aja boke* hehe..

    BalasHapus
  17. hhm... perawatan kulit dan wajah...
    pingiiin banget
    tapi aku termasuk orang yang PALING males sedunia untuk merawat kult wajah sendiri. alhasil... ya jadinya jelek....
    hehehhee....

    gimana ya caranya biar bisa rajin gitu

    BalasHapus
  18. wah info menarik sis, ntar pengen nyoba deh

    BalasHapus
  19. wew ada yg baru dari oriflame.. alhamdulillah gak ada masalah dgn jerawat:) sukses sll deeaSpa

    BalasHapus
  20. salam sobat
    ya lumayan harganya Rp 350 ribu untuk microdermabrasi ini.
    sesuai kok dengan hasilnya.

    BalasHapus
  21. iya nih kadang bopeng nya itu bkin ga pede, apalagi yg titiknya agak besar gt, thanks for the tipsnya ya

    BalasHapus
  22. wuaaa aku baru denger istilah ituuu.. =D
    pengen euy.. tapiiiii... uang segitu mah bisa langsung menguras kantong pelajarkuu.. =D

    BalasHapus
  23. oo begitu ya..nice info friend

    BalasHapus
  24. Wah..baru dengar nih istilah microdermabrasi. Kulitku sensitif, jd jangan coba2 ya?
    Salam kenal ya!

    BalasHapus
  25. agak mahal juga yah :p
    baru tau juga ada yang begituan heheee

    BalasHapus
  26. aku punya..
    udah aku coba...
    hmmmmmmm... tapi kok gak ngaruh ya???

    BalasHapus
  27. @Arantri: teratur g makenya? Dia efeknya memang ga instan, dan bisa diulang setelah wajah diistirahatkan 2-3 bulan. Jadi yang sabar ya. Kosmetika alami memang g instan resultnya ^_^

    BalasHapus
  28. Sis kira2 kalo dibedakan dgn perawatan microdermabrasi langsung sama menggunakan produk
    Oriflame Dermoprofessional Microdermabration Kit tersebut beda ngak sih? maksudnya hasil akhirnya ampuhan mana yg langsung atau pakai produk?

    BalasHapus
  29. Menurutku ngga bisa dibedakan seperti itu, karena terlalu banyak faktor yang akan mempengaruhi.

    Keampuhan suatu produk atau perawatan akan berbeda-beda efeknya pada tiap orang. Semua tergantung sensitifitas kulit, kerajinan perawatan dan berbagai faktor lain. Baik itu klinis maupun tidak.

    Microdermabrasion kit hadir untuk memberikan solusi alternatif bagi konsumen yang mungkin memiliki budget dan waktu terbatas. Mengingat si microdermabrasi di klinik harganya nggak murah juga :D

    BalasHapus