Rabu, 30 Desember 2009

Laporan akhir tahun, Ups...Desember 2009, he3

Sudah hampir tutup tahun nii...Sudah akhir bulan juga. It's mean...it's time to give my new report about my business. Fiuuhhh...

Secara keseluruhan sih yaa...saya bisa bilang, Target setengah tercapai :-P, hiks. Kenapa setengah?? Iya, kalau mau di review lagi...

1. Target bulan desember, saya harus dapat 125 BP untuk WP3, biar dapet tas cantik merahnya. He3. Tercapai? I'm proudly say, YES!! Luber malah (padahal pengennya sih pas2 j, wqwqwq) sampe 130. So..my retro bag sudah pasti di tangan niii.. Horaaayyyy. Dari kemaren liat konsultan lain pake tas merah itu, jadi mupeng berat. Akhirnya, sekarang saya juga bisa melenggang dengan tas yang sama. he3. It's a sign of achievement, my dear.



2. Target bulan desember yang lain, Saya harus sudah 3% bulan ini. Minimal. Naah..ini dia yang saya belum dapet. Coz, DL potensialnya juga blom di tangan. Hiks, Yo wess, saya harus melepas target yang ini sekali lagi. Sedih juga sih, banget...tapi ini saatnya evaluasi diri.

Kalau mau dipikir-pikir lagi ke belakang, sebetulnya kemungkinan saya untuk WP3 tuh kecil banget lho. FYI, di awal bulan sampai akhir bulan tanggal 25 Desember, poin saya masih berputar di angka 3. Yes honey, TIGA!!! Sedangkan syarat WP3 itu 125 poin. Jauuuhh bangeeettttt. Udah Hopeless banget tuh. Sampai akhirnya saya dapet pesenan Croc Tote, Nail Buffer, Dancing Lady n pesenan lainnya. Trusss..rejeki pun datang, jadi saya bisa menggenapkan poin di tanggal Tupo non-immediate, 29 Des kemaren.

Yang bikin saya seneng, karena ini sekaligus menunjukkan peningkatan pencapaian di Oriflame, selama 3 bulan bergabung, Pencapaian poin tiap bulannya meningkat terus. Semogaa selalu begitu, Amiinn. Dari sini saya belajar, meskipun se-hopeless apapun kelihatannya, tapi kalau kita tetap yakin, jalan itu pasti ada kok

Naah, kenapa saya belum 3%?? belom punya DL?? kebanyakan orang udah hopeless kali yaa, dan bilang,
"Ah, saya ga cocok di bisnis ini."
"Ah, MLM kan memang nggak bagus."
"Mungkin ini bukan jalan saya."
"Ah sistemnya jelek" dan sederetan Ah Ah Ah lainnya. Hayooo, anda termasuk yang tadi gaa???

Guys, sebelom ngomong kayak gitu coba deh evaluasi diri dulu, kayak saya (wqwqwqwq). Kenapa saya belom 3%? Kenapa saya belom dapet DL? Dengan jujur saya bisa bilang. Itu murni kesalahan pribadi. Yup, saya akui target ini tidak bisa tercapai karena...
1. Saya belum gencar berpromosi. Kekurangan modal menjadi kendala utama (kekurangan apa ngga bisa ngaturnya ya?? wqwqwqwq). Ketekunan saya di depan laptop untuk berbisnis juga ternyata masih kurang. Secara klo dah ngenet tergoda banget main game-game di FB, he3. Yah tau sendiri deh akibatnya. padahal lumayan nih lagi ada internet gratis, padahal biasanya kudu ke warnet. kok ya malah ga maksimal, hiks.
2. Saya juga kurang gencar follow up, masih ga beranian, padahal FU-nya juga lewat email doang. Takut si prospek ke ganggu lah, takut apa-lah, untuk FU sms pun masih nggak berani, telp? ga ada pulsa, he3. Intinya, saya belum berani action. Tuh, ngaku deh saya.

Sistemnya Oriflame dan d'BC Network itu sudah sangat sangat sangat bagus sekali, kalau ada kegagalan, itu lebih kepada orang yang menjalaninya. Kenapa dia bisa gagal? Sementara orang lain sudah membuktikan bahwa mereka bisa sukses. Bukti hidup dan nyata. So..apa coba yang membedakan antara si gagal dan si sukses?? Diri kita sendiri. Saya akui saya belum maksimal. Saya belom berdarah-darah jalanin  bisnis ini (lebaay). Kalau saya mau sukses, mau bonus puluhan juta sebulan, mau bawa-bawa CRV kemana-mana, ya saya harus ACTION, harus berani, harus PD.

Last...kenapa sih saya harus kasih report ini? Sesuai misi blog dong, wqwqwq..this is my journey to success. Karena sukses tidak datang dalam sekejap. Karena sukses butuh kerja keras dan kerja cerdas. Karena sukses butuh motivasi dan contoh. Karena saya mau jadi contoh buat orang-orang. Entah contoh baik ataupun buruk. Sekarang masih setengah baik kali yaaaa. he3.

Hayoo, sekarang saya tantang deh yang baca postingan ini? Berani jalanin bisnis ini nggak? Berani nunjukkin Anda bisa lebih baik dari saya nggak? Kalau berani, silahkan bergabung. Kalau nggak, silahkan baca2 terus. he3.

0 komentar:

Poskan Komentar