Selasa, 20 Juli 2010

French Manicure

Apa sih French Manicure? Mungkin kita sering dengar ya tentang french manicure, tapi masih bingung-bingung sedikit tentang perawatan kuku yang satu ini. French manicure, sedikit berbeda dengan manikur kuku yang biasa. Kalau biasanya kita mengaplikasikan cat kuku berwarna sama ke seluruh permukaan kuku, French Manicure justru tidak seperti itu sama sekali.

Gaya French Manicure adalah dengan menampilkan kuku yang dibalut dengan cat kuku berwarna transparan, dengan ujung kuku berwarna putih bersih. Seperti di gambar itu lhoo, he3. Pengaplikasian cat kuku seperti ini sedikit butuh keahlian, tapi cuman sedikit kok. Dengan latihan, pasti semua orang bisa. (tenaang ada video tutorialnya juga kok dari om youtube, he3). Langkah-langkahnya juga ada di sini kok. He3.


Langkah-langkahnya...

  1. Pastikan kuku bersih dari segala macam cat kuku. Bersihkan dulu cat kuku menggunakan nail polish remover. Sebenarnya pakai cat kuku atau tidak lebih bagus membersihkan dulu, agar tidak ada debu dan kotoran yang bisa mengganggu. Potong dulu kuku jika dirasa perlu.
  2. Aplikasikan base coat secara merata di setiap kuku. Kecuali memang niat cuman satu atau dua kuku yang di french manicure, wqwqwqwq. Biarkan kering.
  3. Nah ini dia langkah yang benar-benar di perhatikan. Memulas ujung kuku dengan warna putih menggunakan Nail Tip Duo ataupun cat kuku putih lain. Gunakan Nail Tip Guides, jika belum terbiasa memulas HANYA ujung kuku. Tempelkan nail tip guides beberapa senti dari ujung kuku (atau mengikuti alur ujung kuku alami. Lalu aplikasikan nail tip duo. Pulas ujung kuku dengan warna putih. Nah, kalau belum terbiasa, proses pemulasan ini bisa tampak tidak rapi, disinilah fungsinya si nail tip guides. Meskipun tidak rapi, kan tidak rapinya di atas nail tip guides yang nanti dicopot. Tunggu kering, dan copot nail tip guides-nya.
  4. Pulas kuku dengan cat kuku French Manicure Nano, atau cat kuku berwarna transparan lainnya. Aplikasikan merata dan tunggu kering.
  5. Terakhir, aplikasikan Crystal Top Coat. Tunggu mengering, dan selesai sudah.
Untuk lebih jelas gimana step by stepnya bisa liat di video di bawah ini ya. Produknya sih, jelas tidak sama. Tapi langkah-langkahnya sama kok. Tapi di video ini tidak digunakan nail tip guides yaa. Sudah ahli soalnya. He3.


Happy French Manicure ^_^ 

2 komentar:

  1. french manicure bisa di pakai buat ngelapisin kuteks warna ga mbak? berubah ga nanti warnanya?

    BalasHapus
  2. nggak bisa mba, karena french manicure sebetulnya juga kuteks, kalau mau ngelupasin kuteks warna pakai nail polish remover seperti biasa.

    BalasHapus