Jumat, 13 Agustus 2010

Orang Besar dan Orang Kecil

Saya termasuk pengagum bapak Mario Teguh dan mengikuti web page Mario Teguh di FB. Di salah satu status beliau ada tulisan begini....



--------------------
Hanya orang kecil yang mencoba membuatmu merasa kecil, agar dia bisa merasa besar.

Damaikanlah dirimu dengan perlakuan itu, karena hanya orang kecil yang kesakitan disakiti oleh orang kecil.

Orang yang benar-benar besar, tak kan sampai hati mengecilkan hatimu.

Engkau orang besar yang dalam masa pembentukkan.

Pedih hatimu adalah pengindah doamu.

Bersabarlah, engkau berada dalam pemeliharaan Tuhan.

Mario Teguh
-----------------------------------

Di bisnis yang saya jalani sekarang. Di Oriflame, yang notabene-nya MLM, banyak banget lho yang mirip dengan gambaran kata-kata pak Mario Teguh di atas.

Banyak orang yang menentang.
Ada yang mencibir.
Ada yang berusaha membuat saya berhenti secara halus.
Dan pengecilan-pengecilan hati yang lain.

Ga gampang lho ada di bisnis ini.
Dan saya heran, kok banyak ya orang yang doyan mengurusi urusan orang lain?
Mengecilkan orang lain
Bilang inilah, itulah,
Padahal???
Dia paham tentang bisnis ini j tidak, tau bagaimana sistem di Oriflame j tidak
Tahu seberapa banyak rejeki di sini aja tidak,
Tahu sedetail-detailnya menjalankan bisnis ini juga tidak
Tahu seberapa besar perjuangan kita untuk mewujudkan impian juga tidak
Ternyata banyak tidaknya kan? hi3

Sebaliknya, di dBC Network kekeluargaan itu sangat terasa.
Kalau ada yang kesulitan, mengalami hambatan, lagi down, ngerasa nggak bisa.
Puluhan, ratusan, ribuan bahkan siap menyemangati kita.
Siap bantuin dan kasih kita semangat untuk bangkit lagi, berjalan lagi
Padahal, saling kenal j nggak.
Pencapaian sekecil apapun dihargai

Semoga, sekarang, besok, dan seterusnya, saya nggak pernah menjadi orang yang mengecilkan orang lain.
Karena saya pernah merasa dikecilkan hanya karena saya mengambil jalan yang berbeda
Dan rasanya benar-benar nggak enak
Kalau saya tidak punya tekad kuat dan kemauan yang besar
Mungkin saya sudah berhenti dan menyerah.
Tapi saya bersyukur karena Tuhan memberikan saya teman-teman yang bisa membesarkan hati saya, mendukung, memotivasi.
Dan bersyukur juga karena diberi hati yang keras dan tekad kuat.

Setiap orang pasti punya jalannya sendiri-sendiri ya.
Punya pilihan hidupnya sendiri.
Dan pilihan hidupnya itulah yang menentramkan hati mereka.
Jangan menghakimi seseorang hanya karena jalannya berbeda dengan kebanyakan orang.
Hargai jalan apapun yang mereka pilih selama jalan itu adalah jalan kebaikan

Semoga kita semua bisa menjadi orang yang bijak ya.
Amin

Love u all

1 komentar:

  1. Setiap orang pasti punya jalannya sendiri-sendiri ya.
    Punya pilihan hidupnya sendiri.
    Dan pilihan hidupnya itulah yang menentramkan hati mereka.
    Jangan menghakimi seseorang hanya karena jalannya berbeda dengan kebanyakan orang.
    Hargai jalan apapun yang mereka pilih selama jalan itu adalah jalan kebaikan
    ===========================

    Nice post. Seneng sama semangatnya :D

    BalasHapus