Rabu, 28 Juli 2010

Aseton atau Bebas Aseton??

Suka menicure pedicure?? Atau paling tidak, suka pakai kutek/cat kuku? Pasti akrab dong ya dengan bahan yang satu ini. Yup, Aseton. Aseton biasanya terkandung pada pembersih cat kuku. Nah, duluuu...saya tahunya, semua pembersih cat kuku itu mengandung aseton. Lebih parahnya lagi, saya menganggap kalau aseton itulah pembersih cat kuku.

Salah kaprah saya ini akhirnya berubah setelah saya mendalami produk-produk Oriflame. Yup, pembersih kuku Oriflame ternyata.....Bebas Aseton!! Nah, saya jadi penasaran dong yaa, apa bedanya pembersih kuku yang bebas aseton dengan yang biasa (mengandung aseton)? Yuk deeh liat bareng-bareng..

Mau berlangganan artikel blog ini? Masukkan alamat emailnya yah:


Delivered by FeedBurner


Pembersih cat kuku yang mengandung aseton biasanya dapat memberihkan cat kuku dengan lebih mudah dibandingkan dengan pembersih bebas aseton. Pembersih kuku yang mengandung aseton juga mempunyai bau yang kuat dan mudah menguap. Harganya juga biasanya lebih murah. Permasalahannya, pembersih cat kuku yang mengandung aseton juga seringkali dapat menyebabkan kuku kering, dan penggunaan dalam dosis besar dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan.

Sebaliknya, pembersih kuku bebas aseton biasanya lebih lembut terhadap kuku. Sedikit lebih sulit menghilangkan cat kuku (karena kandungannya tidak sekeras aseton), walaupun sedikit lebih mahal.


Pilih yang mana? Pilihan pemirsa dong yaa, he3. Kalau mementingkan isu kesehatan, choose the non-acetone one. Tapi, pilih yang kandungannya alami dan tidak berbahaya. Kalau menggunakan cat kuku akrilik yang keras, atau cat kuku berglitter, atau menggunakan rem perekat kuku, sebaiknya pilih yang mengandung aseton . Tapi kalau cat kuku anda cat kuku alami dan tidak keras, Pembersih non-aseton lah jawabannya.

Choose your beauty product wisely, ya ^_^


0 komentar:

Posting Komentar