Senin, 23 Januari 2017

Bedak Tabur

Siapa yang tidak kenal dengan bedak tabur. Bedak tabur atau sering juga disebut loose powder, kebanyakan cocok digunakan untuk teman-teman yang punya kulit berminyak. Meskipun kadang bisa bikin sebel karena serbuknya bisa kemana-mana, tapi manfaatnya juga banyak. Coba kita lihat yuk, apa saja sih manfaat si bedak tabur.

Untuk men-set make up
Supaya make up bisa bertahan lebih lama di wajah, kita bisa menggunakan loose powder untuk men-set make up kita. Gunakan loose powder terakhir setelah kita selesai dengan concealer dan foundation.

Membuat lipstick tahan lebih lama
Trik ini udah sering dan cukup banyak juga yang share. Kita bisa memanfaatkan bedak tabur supaya lipstick lebih awet. Aplikasilan lipstick di bibir, gunakan loose powder tipis-tipis di bibir. Ada yang menggunakan cara dengan melapisi bibir dengan tisu yang tipis dulu baru tepuk-tepuk bedak tabur ke bibir, terus aplikasikan lagi deh lipsticknya.

Aplikasi lebih merata dan lebih natural
Bedak tabur hasil akhirnya biasanya cenderung lebih rata dibandingkan dengan bedak padat. Tidak cakey, dan terlihat lebih natural. Bedak tabur bisa diaplikasikan dengan spons, powder puff, ataupun powder brush. Buat saya pribadi, hasil akhirnya biasanya lebih bagus kalau kita mengaplikasikannya dengan powder brush.

Teknik Baking
Bedak tabur juga dapat digunakan untuk teknik make up yang namanya Baking. Teknik ini menggunakan bedak tabur dalam jumlah banyak pada area tertentu di wajah, di set selama beberapa menit, lalu membersihkan bedak yang berlebih. Biasanya, banyak yang menggunakan bedak bayi untuk mengaplikasikan teknik ini.

Cocok untuk kulit berminyak
Bedak padat (kecuali yang matte) pada umumnya lebih oily daripada bedak tabur. Ini makannya, kenapa bedak tabur sangat bagus digunakan untuk teman-teman yang punya kulit berminyak.

Nah itu dia beberapa manfaat bedak tabur untuk make up. Untuk pengaplikasiannya, seperti yang sudah disebut di atas, kita bisa menggunakan spons bedak, powder puff, atau powder brush. Buat yang ingin tampilannya terlihat natural dan lebih merata bisa menggunakan powder brush. Tapi, buat teman-teman yang pengen bedak taburnya sedikit lebih tebal, bisa memanfaatkan spons bedak ataupun powder puff.

Bedak tabur juga biasanya punya beberapa shade yang bisa dipilih menyesuaikan warna kulit atau foundation kita. Ada juga yang sheer, translucent powder yang cocok untuk tampilan natural dan sangat cocok untuk setting powder karena tidak berwarna.

Oriflame juga punya beberapa pilihan bedak tabur yang bisa dipertimbangkan

The ONE Loose Powder


Bedak tabur transparan super halus yang menjaga make-up Anda tampak rapi lebih lama. Flexible formula memberikan hasil akhir tampak segar bebas kilap atau retak. 7 gr.
Harga Normal: Rp 199.000,-
Giordani Gold Invisible Touch Loose Powder hanya tersedia satu tone warna saja, yaitu natural. Sedangkan The ONE Loose Powder ada pilihan shade translucent, light, dan medium.

Untuk pengaplikasiannya, ada juga powder brush yang bisa dipilih.

Professional Powder Brush


Bahan: Goat Hair, Aluminum, Kayu. Panjang: 180 mm.
Harga Normal: Rp 69.000,-


Giordani Gold Black Powder Brush


Powder brush mewah dengan helai lembut. Ideal untuk penggunaan Giordani Gold Bronzing Pearls. 12,5 x 2,3 x 2,3 cm.
Harga Normal: Rp 99.000,-

Giordani Gold Black Powder Brush sebenarnya lebih ideal untuk bronzing pearls. Tapi menurutku brushnya Giordani ukurannya cukup travel friendly dan ada tutupnya. Jadi cocok untuk jadi brush yang bisa dibawa kemana-mana.

Seperti biasa, yang ingin memesan produk-produk di atas bisa menghubungi saya ya di kontak di bawah ini:

Email: deeaspa@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar