Jumat, 24 Juni 2016

Manfaat Kosmetik Dengan Kandungan Tea Tree. Apakah Menghilangkan Jerawat?

PROMO MARET 2017



Hai teman-teman,

Kali ini mau membahas tentang Tea Tree. Buat teman-teman yang kulitnya berminyak, atau punya masalah sama jerawat, mungkin pernah denger atau bahkan pernah pakai produk-produk kosmetika yang mengandung tea tree oil. Sebenarnya apa sih tea tree oil itu? Marilah kita kupas tuntas di artikel ini.

Buat yang belum familiar, tea tree disini bukan pohon teh kayak minuman teh yang kita kenal dan kita minum sehari-hari. Tea tree disini adalah essentials oil dari daun pohon Melaleuca alternifolia. Pohon Melaleuca ini sejenis pohon myrtle. Pohonnya ngga tinggi-tinggi amat, termasuk tipe small tree, dengan kanopi daun yang seperti semak belukar. Daun pohon ini kaya akan kandungan minyak alami yang kemudian dibuatlah menjadi essential oil. Foto pohonnya seperti di bawah ini yah.

source: wikipedia.org

Dari segi kosmetika, tea tree oil ini banyak banget digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, serta biasanya ditujukan lebih kepada tipe kulit berminyak. Sebenarnya sih, kalau diperhatikan lebih seksama, produk-produk di pasaran yang mengandung tea tree jarang banget lho yang ngasih statement  "untuk kulit berjerawat". Produk-produk dengan tea tree juga jarang yang nulis "for acne" tapi lebih ke "for blemish". Mereka lebih ke cleansing dan purifying. Jadi lebih ke membersihkan kulit dari berbagai macam kotoran di kulit. Jadi kayak semacam antimikroba dan antiseptik alami. Nah, fungsi inilah yang menurutku berperan besar kepada keberlangsungan si jerawat. Dengan kulit yang bersih terawat, otomatis jerawat juga males dateng.

Berdasarkan informasi dari  WebMD, tea tree oil cukup efektif untuk jerawat sedang. Aplikasi 5% tea tree oil gel sama efektifnya seperti 5% benzoyl peroxide. Seperti kosmetika alami lainnya, tea tree oil bekerja sedikit lebih lambat, tapi lebih sedikit juga mengiritasi kulit. Sama efektifnya, tapi lebih lembut untuk kulit. Saat digunakan rutin, kulit juga jadi terlihat lebih baik.

Naah...perawatan kulit berminyak dan berjerawat itu pastinya beda-beda ya buat tiap orang. Ada yang cocoknya pakai obat dokter, ada yang cocoknya pake merek a, merek b, ada yang lebih cocok ke yang alami kayak tea tree ini.

Buat produk dengan bahan alami semacam tea tree ini, hasilnya ngga instan yah. Bekerja memperbaiki kulit secara perlahan tapi efektif. Aku nyaranin liat hasilnya dalam 2-3 bulan pemakaian rutin. Pemakaian rutin lho yaa. Artinya dipakai setiap hari ngga pake males-malesan, hahahaha. Lebih bagus lagi kalau pemakaiannya satu set. Jadi bisa lebih efektif.

Produk kosmetik dengan tea tree banyak banget di pasaran. Oriflame sendiri punya range Love Nature seri Tea Tree yang ditujukan untuk kulit berminyak dan fungsi utamanya purifying.

Love Nature Cleansing Gel Tea Tree

Mengandung minyak esensial tea tree yang membantu membersihkan kulit berminyak dari kotoran, make-up, dan sebum berlebih, serta mngurangi munculnya noda tanpa mengeringkan kulit. 150 ml.
Harga Normal: Rp 89.000,-
Love Nature Face Toner Tea Tree

Penyegar astringent yang membantu pori-pori terasa kencang dan kulit tidak mengilap. Menyiapkan kulit untuk menerima lotion wajah. 150 ml.
Harga Normal: Rp 89.000,-
Love Nature Face Lotion Tea Tree

Lotion yang mudah menyerap dengan minyak esensial Tea Tree yang membantu menjaga keseimbangan kulit berminyak dengan kelembaban ringan. 50 ml.

Harga Normal: Rp 99.000,-

Love Nature Clay Mask Tea Tree
(Stok Terakhir)

Masker yang menyegarkan dengan minyak esensial Tea Tree yang membantu membersihkan dan menjaga keseimbangan minyak pada kulit. Gunakan 1-2 kali seminggu pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 10 menit. Bilas bersih. 50 ml.
Harga Normal: Rp 79.000,-

Buat teman-teman yang mau tanya-tanya atau mau pesan produk ini bisa hubungi saya di kontak di bawah ini yah:

Inbox FB Page: facebook.com/DithaASudarto
Pin BB: 5E925D1D
WA/SMS: 085710452729

2 komentar:

  1. Ternyata ada dari merk oriflame yak.. Jadi makin mudah dapetinnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada kak yang dari Oriflame :)

      Hapus