Selasa, 24 Januari 2017

Teknik Makeup: Baking

Teknik baking sebenarnya sudah agak lama ada, Di youtube juga banyak tutorialnya. Di postingan ini sendiri aku mau share 3 video dari youtube tentang teknik baking ini.

Teknik baking ini sendiri cocok untuk teman-teman yang ingin mendapatkan tampilan yang lebih flawless dan sangat meminimalkan pori-pori. Teknik ini cocok juga untuk teman-teman yang punya kulit berminyak. Kalau kulit kering, ada baiknya banyak memakai pelembab sebelum mencoba teknik ini. Teknik ini menggunakan banyak bedak tabur sehingga akan cenderung kering.

Yang harus disediakan untuk tenik baking ini selain make up rutin (foundation & concealer) adalah bedak tabur, spons, dan powder brush. Yuk kita lihat video tentang teknik make up baking ini.



Kabar baiknya, versi murahnya, teman-teman bisa menggunakan bedak bayi lho. Coba cek video berikut ini.


Teknik baking ini tentu saja akan perlu latihan untuk menyempurnakannya. Mencari bedak yang cocok sama kita juga penting supaya hasilnya ngga ketebelan kayak anak kecil habis mandi dikasih bedak cemong. Wakakakak. Kalau anak kecil sih imut ya pastinya.

Teknik baking ini juga cukup memakan waktu. Jadi, yang jelas ini bukan teknik makeup untuk harian. Tapi kalau ada acara-acara khusus, yang butuh makeup yang oke buat difoto-foto, dan tahan lama, teknik ini bisa dipakai.

Selamat mencoba ya. Selamat baking ^_^

0 komentar:

Posting Komentar