Minggu, 29 Januari 2017

Enaknya Menjual Produk-Produk Oriflame

Kali ini mau cerita-cerita gimana enaknya jualan produk-produk dari Oriflame. Supaya, teman-teman yang pengen ikutan berburu rezeki di sini punya gambaran gimana nanti kerjanya.

Modal Kecil
Modal memulai jualan produk-produk Oriflame itu kecil banget. Teman-teman hanya butuh Rp50.000,- saja untuk biaya pendaftaran Oriflame yang berlaku selama satu tahun. Selebihnya, teman-teman butuh 30ribuan untuk modal 5 buah katalog yang berlaku untuk memulai jualan. Kalau mau lebih banyak lagi, teman-teman bisa beli 20 katalog yang harganya ngga sampai 100ribu.

Katalog ini lah yang menjadi modal utama berjualan. Teman-teman bisa menunjukkan katalog sebanyak mungkin dan ambil orderan sebanyak-banyaknya. Semakin banyak orderan, tentu keuntungannya semakin besar juga.

Buat yang lebih suka jualan online malah mungkin tidak harus beli katalog. Walaupun aku menyarankan banget ya untuk punya katalog fisik. Karena di katalog fisik suka ada tester parfum yang bisa dicoba. Tentu saja ini sangat menguntungkan sekali karena parfum untungnya lumayan banget lho.

Selebihnya, teman-teman tinggal menyisihkan modal ongkos kalau misalnya butuh perjalanan, internet buat yang jualannya online, modal packaging kalau yang perlu kirim-kirim ke luar kota, dan tentu saja modal waktu, tenaga, dan pikiran. Kalau dibandingkan bisnis kosmetik konvensional, modalnya jelas jauh lebih kecil

Tidak Perlu Stok Barang
Berbeda dengan produk konvensional, biasanya kita harus stok barang dulu kalau mau jualan. Kecuali kita memang dropshipper. Reseller pun juga biasanya ada stok barang. Stok barang ini dilemanya ada ketika barangnya tidak laku, jadinya malah menumpuk. Kalau modal kita kecil, kita juga kesulitan stok barang karena biasanya kalau beli barang sedikit, lebih mahal daripada beli banyak sekalian kan. Lah, beli banyak kan modalnya besar juga.

Di Oriflame kita tidak perlu stok produk. Semua sudah disimpan di gudangnya Oriflame. Kita tinggal memasarkannya dan membeli barang yang dipesan saja. Kita juga bisa dengan mudah mengecek stok produk secara online.

Pilihan produk untuk dijual ada banyak sekali
Ada ratusan produk yang bisa kita pasarkan. Ada makeup, skincare, produk kesehatan, perawatan kaki, perawatan rambut, bahkan kadang-kadang ada produk fashion seperti tas dan aneka aksesoris lainnya. Kita tinggal pilih deh mau jualan produk apa.

Produknya juga range-nya luas. Ada untuk bayi sampai senior, laki-laki dan perempuan. Aku menyarankan, teman-teman mempromokan produk yang memang teman-teman suka dan lebih bagus lagi kalau kita juga menggunakan produk tersebut.

Diskon dan Promo Terus
Setiap bulan pasti selalu ada produk yang lagi diskon. Setiap bulan selalu ada promo. Dan kalau penjualannya banyak, suka ada diskon tambahan untuk bulan berikutnya, atau suka ada hadiah-hadiah gratis yang oke punya.

Tidak Usah Pusing Mikirin Harga
Kalau bisnis konvensional, salah satu hal penting yang harus dipikirin adalah soal harga. Salah perhitungan sedikit kita bisa rugi, kalau terlalu mahal nanti malah pembelinya sedikit. Di Oriflame, teman-teman tidak perlu repot memikirkan itu. Harga member dan harga jual sudah ditentukan oleh Oriflame, kita tinggal memasarkannya aja. persentase keuntungannya pun terbilang wajar sekali.


Nah, itu tadi enaknya jualan produk Oriflame yang sudah saya rasakan sendiri. Tapi biar adil kita bahas juga ya ngga enak-nya apa.

Tidak Boleh di Marketplace
Jangan lupa kalau Oriflame adalah MLM dengan sistem penjualan langsung. Jadi produk-produk Oriflame tidak boleh dijual di marketplace seperti tokopedia, bukalapak, forum fjb, dan kawan-kawannya. Iyaa, saya tahu kok di tokopedia juga ada yang jual produk Oriflame, tapi itu melanggar kode etik. Kalau ketahuan dan terbukti, nanti kita sendiri yang rugi dan bisa kena terminasi keanggotaan.

Oriflame bisa dijual online lewat blog-blog pribadi seperti blog ini atau lewat social media pribadi milik konsultan yang secara resmi terdaftar.

Kode Etik
Saya suka Oriflame karena Oriflame adalah salah satu MLM yang serius dengan kode etik yang dimilikinya. Ini menjadikan member-member Oriflame tidak bergerak sembarangan dan membuat jelek nama Oriflame. Tapi sayangnya, ya ada aja kadang yang suka nakal. Oknum sih akan selalu ada dimana aja yaa.

Kadang kita akan ketemu sama yang jualan di marketplace, kadang kita akan nemu oknum yang jualan di bawah harga katalog, kadang kita akan ketemu sama oknum yang melakukan kecurangan-kecurangan yang lain. Tapi kalau teman-teman mau Oriflame ini sebagai bisnis jangka panjang, jangan lakukan kecurangan-kecurangan tersebut. Kalau mau berkah, ya jangan curang. Simpel aja kok.

Kode etik ada bukan untuk membatasi. Tapi supaya ada keadilan untuk semua anggotanya dan nama baik tetap terjaga.


Nah, kira-kira begitulah enaknya jualan produk-produk Oriflame. Kalau buat saya pribadi, saya suka banget sama produk-produknya Oriflame. Jualannya juga enak, saya juga senang mempromosikannya secara online lewat blog ini, dan potensi penghasilannya bisa besar banget. Buat teman-teman yang serius ingin mencoba berjualan bisa hubungi saya ya untuk pendaftarannya. Hubungi saya di salah satu kontak di bawah ini:

Inbox FB Page: facebook.com/DithaASudarto

WA/SMS: 085710452729

Telegram: @DithaAnggraini


0 komentar:

Poskan Komentar