Jumat, 18 Juni 2010

Pertanyaan-Pertanyaan

Tadinya, ini posting khusus untuk orang-orang tertentu. Tapi setelah dipikir-pikir lagi...hmmm...kayaknya sih yaa dibuat umum j kali yaa. he3.

Hmmm..kalau yang sering berkunjung ke blog ini, pasti tahu dong ya kalau saya menjalankan bisnis Oriflame, dan menjalankannya secara online. Tapi, tidak berarti saya online melulu. Kadang-kadang saya suka offline juga, dan sewaktu saya offline itu, banyak pertanyaan-pertanyaan dari orang yang saya ajak jadi partner. Sebetulnya sih yaa, pertanyaannya klasik banget. Jawabannya juga klasik (wqwqwqwq), dan saking klasiknya...pertanyaannya itu itu j. Hi3. Lalu, akhirnya saya mencoba merangkum saja disini..yuk marii..



  1. Kok ikut Oriflame sih? Kan member Oriflame sudah banyak?
    • Jumlah penduduk Indonesia 200juta jiwa lebih dan terus bertambah. Member aktif Oriflame (yang asli bener-bener aktif) mungkin belum sampai 30% nya. Kalau buat saya, selama sekolah ngga kekurangan murid, universitas ngga kekurangan mahasiswa, dan masih banyak orang yang ngganggur dan mau merubah hidupnya, itu berarti calon konsultan Oriflame masih banyak sekali.
  2. Oriflame kan identik dengan wanita, bagaimana saya yang laki-laki bisa menjalankan bisnis ini?
    • Justru harusnya bersyukur. Karena kebetulan rasio perempuan lebih besar dari laki-laki, itu berarti peluang pasar yang sangat besar. Lagipula, wanita membeli perawatan dan make-up tidak mungkin hanya satu jenis saja.
    • Bisnis dan uang tidak kenal yang namanya GENDER. Mau kalah sukses sama ibu-ibu dan eyang-eyang?? hihihihi
  3. Tidak masuk akal bisnis modal kecil menghasilkan jutaan rupiah!
    • Berapa sih modal masuk Oriflame? Hanya Rp39.900,- kok. Kalau pas promo malah lebih murah lagi. Oriflame memiliki sistem yang memungkinkan membernya memiliki penghasilan jutaan rupiah. Sistem ini sangat transparan dan dapat dipelajari oleh siapa saja. Mau belajar sama saya? he3
  4. Kok tidak gengsi sih jalanin Oriflame? Sayang kan ijazahnya?
    • Fakta pertama: Mau makan, minum, naik bis, beli baju, beli rumah, bahkan ke toilet! perlu uang. Dan semua yang saya sebut tadi itu, sayangnya, tidak bisa dibayar dengan gengsi (weh, enak banget kalau bisa :-P)
    • Fakta kedua: tidak semua sarjana beruntung dengan mendapatkan karir yang bagus di dunia perkantoran. dan sayangnya, kesuksesan tidak diukur hanya lewat selembar dua lembar ijazah (bos bapak saya malah cuman lulusan SMA, nah lhooo...). Tapi bukan berarti pada males kuliah lho yaaa...
  5. Kamu kan sudah sukses di kantor. Posisinya juga bagus, kenapa masih mau menjalankan Oriflame?
    • Sayangnya, kantor mengenal istilah berikut ini: pensiun. Pensiun adalah keadaan dimana kita tidak produktif menghasilkan tiap bulannya. Mungkin ada, tapi kecil. Kalau kita orang yang cukup bijak, mungkin di masa produktif kita sempat berinvestasi dan menghasilkan banyak. Tapi, Oriflame tidak mengenal kata pensiun. Berapa pun umur kita, kita bisa menjalankan Oriflame dan menghasilkan pendapatan besar. Lagipula, kalau kita pensiun, memangnya biaya hidup ikut pensiun? wqwqwqwq
  6. Saya sibuk
    • Saya juga. Hahahaha. Oriflame bebas dilakukan kapan saja. Dibawah jaringan dBC Network malah bisa dilakukan dimana saja lewat HP/BB/Iphone, you name it lah..dimana saja dan kapan saja. Sambil makan, masak, ngantor. No reason for this actually.
  7. Kok Oriflame bisa ngasih duit banyak begitu? darimana duitnya? 
    • Ini jawabannya ekonomi bangett. Oriflame menganut sistem direct selling. Artinya, produk Oriflame hanya bisa didapatkan melalui konsultan Oriflame. Biar sampe teler juga, produk Oriflame nggak akan ada di pasar swalayan. Dengan cara ini Oriflame bisa memangkas biaya Promosi produk (produknya kan banyak tuh, bayangin aja berapa banyak iklannya kalau Oriflame produk komersial biasa), dan memangkas biaya distribusi yang tidak perlu (sewa toko di mall, distribusi ke sebagian besar mal-mal). Nah, penghematan inilah beserta keuntungan penjualan yang kemudian dikembalikan ke konsultan Oriflame dalam bentuk bonus yang berjuta-juta itu.
See? Klasik kan..hihihihi...dan itu biasanya jawaban-jawaban saya. he3. Semoga jawaban dari saya gampang dipahami. Amiinnn..he3..

    2 komentar:

    1. jadi lebih kenal lagi ~__~ tentang Deea..(klo bener tu namanya lho ~__* )

      BalasHapus
    2. he3, bener kok, itu mang nama panggilan ^_^

      BalasHapus