Rabu, 19 Oktober 2016

Cara Memilih Lipstick Warna Nude Yang Pas Untuk Kita

Sejak awal warna nude ngetrend saya udah sukaa banget. Kayaknya kalau make up pakai warna nude, orangnya jadi kelihatan cantik dengan natural. Warna nude juga warna yang enak dipakai untuk make up harian karena warnanya yang sama dengan warna bibir. Karena kalau ngga ke pesta atau acara resmi, ngapain juga kan ya pakai lipstick merah ngejreng, wehehehe. Saya juga punya warna nude, tapi masih belum puas sama hasilnya.

Tapi memang, warna nude yang pas itu gampang-gampang susah milihnya. Satu lipstick nude hasilnya juga akan berbeda-beda dari orang ke orang. Ini karena ada perbedaan warna kulit, warna bibir, dan perbedaan gaya make up yang dipakai. Kalau warna nudenya terlalu light di bibir kita, jadinya kita kelihatan pucat. Kalau terlalu gelap, ya jadinya terlihat seperti lipstick biasa.

Lipstick warna nude juga ada banyak banget pilihan tone-nya. Ada nude pink, kecoklatan, beige, orange, kekuningan, dan banyak lagi lainnya.

Nah, video di bawah ini lumayan menjelaskan gimana caranya memilih warna nude yang cocok untuk kita. Kalau mau diurai sedikit disini sih ya, tips-tipsnya begini:

  • Coba pelajari dulu wajah kita. Buat yang ngga pakai jilbab, coba perhatikan warna rambutnya. Perhatikan juga warna kulit wajah kita. Apakah putih, sawo matang, atau cenderung gelap.
  • Perhatikan juga undertone kulit kita. Kita bisa ngecek dari warna urat nadi di pergelangan tangan kita. Cek videonya ya buat melihat chart undertone kulit.
  • Nah, yang paling penting, perhatikan apa warna natural bibir kita. Apakah cenderung ngga ada warnanya, apakah warnanya light, atau gelap. Karena menurutku, ini bakal ngaruh banget ke hasil akhir warna lipsticknya.
  • Saat memakai make up, warna nude yang dibutuhkan bisa berbeda lagi. Ini untuk menyesuaikan dengan gaya make up yang sedang kita pakai. Jangan lupa, foundation bisa merubah tampilan warna kulit kita. Bisa jadi lebih cerah, netral, atau jadi lebih gelap. Tata rias mata juga kadang menentukan warna nude yang bagaimana yang cocok dipakai sama kita.
Silahkan langsung cek video di bawah ini yah untuk lebih lengkapnya. Ada chart-chartnya juga supaya lebih jelas :)


Di Oriflame sendiri, ada lipstick, lip gloss, lip liner, dan lip spa warna nude yang bisa dipilih:

Giordani Gold Iconic Matte Lipstick SPF 12 - Nude Rose (Harga Normal: Rp 199.000,-)


Giordani Gold Iconic Lipstick SPF 15 - Pink Nude (Harga Normal: Rp 199.000,-)



The ONE Colour Unlimited Lip Gloss - Nude Confidence (Harga Normal: Rp 129.000,- ; Harga Promo Agustus 2017: Rp74.900,- )


The ONE Lip Spa Care Lip Balm - Nude (Harga Normal: Rp 99.000,- ; Harga Promo Agustus 2017: Rp69.000,- )


Produk-produk yang saya pilih di atas memang kebetulan namanya ada unsur "nude"-nya. Tapi pada prakteknya lipstick warna nude tidak harus ada kata nude di namanya. Bisa aja warna nude kita warna brown, caramel, toffee, atau mungkin peach. Jadi setiap orang akan beda-beda warna nude-nya.

Yang mau memesan, bisa hubungi saya yah di salah satu kontak di bawah ini:

Email: deeaspa@gmail.com

Selamat memilih lipstick warna nude ya teman-teman. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar