Sabtu, 14 November 2009

Body Scrub dan Body Mask

Kalau sebelumnya saya sempat membahas perbedaan body lotion, body cream, dan body butter, maka sekarang saatnya saya membahas perawatan pelengkap untuk badan. Yup, apalagi kalau bukan body scrub dan body mask.



Body Scrub - dari namanya dah jelas banget kan? Scrub badan! He3. Seperti umumnya scrub, body scrub mengandung butiran-butiran halus yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di badan kita. Biasanya ada 3 kandungan dasar body scrub. Exfoliant, yaitu butiran halusnya, bisa berupa garam spa, gula, atau biji-biji tumbuhan halus. Oil, sebagai pelembab dan berfungsi agar scrub mudah diaplikasikan ke tubuh (biar ga kasar-kasar amat gitu). Dan Parfum.

Body scrub kurang lebih fungsinya sama seperti lulur, menghilangkan kulit mati yang ada di tubuh. Nah penggunaannya pun jangan sering-sering yaa, seminggu sekali atau dua minggu sekali juga sudah cukup. Kecuali kalau kita kebetulan bekerja di lingkungan yang menguras fisik dan banyak terpapar polusi, debu dan keringat. Oya, jangan sekali-sekali menggunakan body scrub di muka. Karena kandungan scrub-nya akan terlalu kasar untuk muka kita. Yang mau coba pakai body scrub bisa coba Swedish Spa Minerals Sea Salt Body Scrub.

Body Mask - body mask berfungsi untuk membersihkan, detoksifikasi dan menyegarkan kulit badan kita. Aplikasinya sama seperti masker yang dipakai di wajah kita. Body mask biasanya diaplikasikan setelah body scrub kemudian diakhiri dengan pelembab. Kalau memungkinkan, bisa sauna juga untuk memaksimalkan perawatan tubuh.

Body Scrub dan Body Mask sebaiknya diaplikasikan di seluruh tubuh. Oleh karena itu, penting untuk punya teman/partner yang bisa menolong kita mengaplikasikan body scrub dan body mask di daerah-daerah yang tidak terjangkau (mis. bagian tengah punggung).

I'm Ditha
and I'm a Proud Consultant

0 komentar:

Poskan Komentar