Rabu, 11 November 2009

Body Lotion, Body Cream, Body Butter

Selalu pakai lotion setelah mandi? atau selalu pakai body cream yang wanginya sama dengan parfummu? Atau...kamu justru pengguna body butter? Nah lhooo...banyak banget ya istilahnya. He3. Ada body lotion, body cream, atau body butter. Apa bedanya? Mari kita telusuri satu per satu...

Mau berlangganan artikel blog ini? Masukkan alamat emailnya yah:


Delivered by FeedBurner


Pada dasarnya, baik body lotion, body cream, maupun body butter punya satu fungsi yang sama. MELEMBABKAN KULIT! Kalau begitu, mereka nggak ada bedanya dong? Eits, nanti dulu, mari kita lihat sama-sama.

Body Lotion - Body lotion punya bentuk yang paling cair dibandingkan dengan body cream maupun body butter. Body lotion biasanya merupakan campuran air dengan minyak serta bahan-bahan lainnya. Lotion merupakan pelembab yang ringan, mudah diserap kulit, dan paling murah dan paling umum ditemui di pasaran. Body lotion biasanya dipakai sehari-hari setelah mandi atau ketika diperlukan. Cocok bagi kulit berminyak dan normal.

Body Cream - Body cream memiliki tekstur yang lebih kental dari body lotion. Kandungannya hampir sama dengan lotion (air dan minyak), tapi dengan bentuk yang lebih padat. Sebagai pelembab, body cream lebih baik dari lotion. Karena konsentrasinya yang lebih pekat. Body cream juga mudah diserap oleh kulit. Cocok untuk kulit normal atau kering. Beberapa body cream juga mengandung parfum (fragrance) yang sama dengan Eau de Toilette-nya. Seperti Volare, Giordani Gold, atau Precious. Jadi wanginya bisa bertahan lebih lama. Coba cek artikel sebelumnya yaa..


Body Butter - Body Butter merupakan pelembab dengan kekentalan tinggi. Bahannya berbeda dari lotion dan cream. Base-nya biasanya terdiri dari cocoa butter, shea butter, dan beberapa kandungan "fatty acid" yang berfungsi untuk melembabkan. Body Butter sangat cocok untuk yang memiliki kulit sangat kering atau daerah kulit yang sangat kering (lutut, tumit, atau siku). Ketika dipakai, body butter akan memberikan kesan seperti melapisi kulit, terasa licin dan menyerap ke dalam kulit lebih lama.

Lalu, mana yang lebih baik??
None! Hah? Kenapa? Karena, semua tergantung kebutuhan kulitnya masing-masing. Orang yang berkulit normal bisa saja cukup menggunakan lotion atau cream. sedangkan orang dengan kulit yang lebih kering mungkin akan membutuhkan body butter. Tapi tiga-tiganya bisa dipakai bersama-sama kok, dengan mengaplikasikannya di tempat berbeda-beda. Lotion yang ringan untuk daerah badan yang terjaga kelembabannya, cream untuk pergelangan tangan atau kaki yang sering terpapar matahari atau AC, dan body butter untuk daerah tumit atau bagian tubuh lain yang sangat kering. Selamat mencoba yaa...

I'm Ditha
and I'm a Proud Consultant

0 komentar:

Poskan Komentar