Sabtu, 07 November 2009

Parfum Parfum Parfum

Pernah ga sih kita dibuat pusing soal berbagai jenis parfum yang beredar di pasaran?? pernah ga sih kita dibuat bingung dengan kata-kata Eau de Toilette, Eau de Parfum, Cologne, Body Spray, atau kata-kata yang lain. Bingung?? Ga harus kok, he3. Nah buat panduan biar ga bingung-bingung amat, disini dijabarkan beberapa jenis parfum yang sering beredar di pasaran.






Eau de Toilette - Nah, ini jenis parfum yang paling umum ada di pasaran. Coba cek botol parfum masing-masing deh, pasti ada tulisan ini (kemungkinan besar, he3). EdT sendiri kandungan parfum murni-nya sekitar 5-15% (tipikalnya sekitar 10%). Sisanya merupakan bahan pelarut parfum itu sendiri, biasanya alkohol atau air. Ketahanan wanginya sendiri berkisar antara 3-4 jam bergantung aktivitas si pemakai.

Eau de Parfum - Ini tipikal parfum yang jelass lebih mahal dari EdT. karena kandungan parfum murninya sekitar 10-20%. ketahanannya bisa sampai 5 jam. Parfum jenis ini masih agak jarang dibandingkan EdT. Harganya juga lumayan mengorek tabungan, he3.

Eau de Cologne/Cologne - ini merupakan parfum dengan konsentrasi parfum murni hanya 3-8%, daya tahannya? Ya cuman sebentar lah yaa..Di Indonesia ini yang paliiiing umum banget karena bisa dibeli dimana-mana dengan harga terjangkau.

Body Spray - Body Spray merupakan tipe parfum yang lebih ringan dari cologne, biasanya dijual bareng sama EdT dengan wangi yang sama. Ini juga umum banget kok ada di pasaran.

Deodorant - Nah, Ini dah paliiing umum banget. Kok masuk kategori parfum sih??? Ya iyalah, karena deodorant ada juga yang punya kandungan parfum. Sekali lagi ada juga deodorant yang dijual bareng sama EdT dan Body Spray dengan wangi yang sama. Kalau dipakai bersama-sama wangi parfum akan lebih tahan lama.

Naaahhh..masih bingung? Ga lah yaa...semoga..O ya, wangi parfum itu beda-beda lho di badan tiap orang. Karena manusia sendiri sebetulnya punya wangi tubuhnya sendiri. Jadi parfum dengan wangi yang sama belum tentu menghasilkan wangi yang sama juga di dua orang yang berbeda. Ocay??? Siipp

I'm Ditha
and I'm a Proud Consultant


2 komentar:

  1. wangi aslinya dari apa ya...minta donk testernya he..he..he..

    BalasHapus
  2. mau tester yang mana nih? email j ya di deeaspa@gmail.com

    BalasHapus