Kamis, 23 Juli 2015

Seputar Serum Wajah

Kita biasanya kenal banget sama yang namanya moisturizer alias pelembab. Day cream, night cream, eye cream. Nah, ada satu skincare yang ngga kalah pentingnya dan lebih advanced lagi. Serum.

Yup Serum wajah adalah salah satu bagian dari perawatan kulit. Biasanya nih produk skincare yang kita pakai juga menyediakan serum wajah sebagai bagian dari skincare regimen-nya, di luar krim pagi, siang, malam, yang dia punya. Nah, apa bedanya serum dengan pelembab yang sudah ada?

Serum bisa dibilang pelembab super ringan yang berisi bahan-bahan aktif dan nutrisi untuk kulit wajah. Karena sangat ringan, serum dapat menyerap lebih dalam dan lebih cepat ke dalam kulit, sehingga nutrisi dapat terserap lebih baik dibandingkan pelembab biasa. Ini bisa dicapai karena serum biasanya tidak mengandung bahan pelembab yang berat seperti petrolatum atau mineral oil. Biasanya serum itu seperti gel, beberapa bisa lebih cair lagi hampir seperti air.

Mau berlangganan artikel blog ini? Masukkan alamat emailnya yah:


Delivered by FeedBurner


Serum bisa digunakan sendiri dan atau sebelum pelembab krim siang atau malam. Gunakan sesuai kebutuhan. memakai serum juga tidak perlu berlebihan, karena bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya, sedikit saja sudah cukup kok untuk diaplikasikan ke wajah. Ini juga penting mengingat serum itu biasanya yang paling mahal di antara skin care yang lainnya.

Apa kita butuh serum? Tergantung.

Kalau butuh bahan-bahan yang terdapat di dalam serum untuk kulit kita, yup tentu saja kita butuh. Saya sendiri lebih senang menggunakan serum dibandingkan pelembab, karena serum lebih ringan...walaupun lebih berat di kantong, hahaa... Selain itu serum juga lebih terasa efeknya dibandingkan pelembab biasa. Tapi kalau misalnya pelembab biasa dirasa sudah cukup ya mungkin memang tidak butuh serum.

Jangan lupa perhatikan kebutuhan kulit kita, pilih serum yang memenuhi kebutuhan itu. Misalnya butuh supaya lebih halus, anti jerawat, atau untuk mengurangi tanda penuaan dini dan kerutan.

Jangan lupa juga, setiap skin care itu cocok-cocokan sama kondisi kulit yaa.

Selamat merawat kulit sehat Anda ^o^.

1 komentar: