Kamis, 22 Desember 2016

Alasan Gabung di Oriflame #1: Belanja Nyaman dan Lebih Hemat

Haloo,

Kali ini mau cerita-cerita aja ah, kenapa sih Saya senang bergabung dengan Oriflame?

Kenyamanan Berbelanja

Sebenarnya semua berakar dari saya yang suka ngga nyaman kalau belanja ke counter. Kalau di counter-counter make up kan suka ada mba-mba SPG-nya kan yaa, yang mereka punya tugas menjual dan menjelaskan produk ke konsumen, nah saya suka ngga nyaman kalau ditanya-tanyain, "Ada yang bisa dibantu mba?", atau "Mau nyari apa, Bu?", atau yang sejenisnya.

Saya ngerti kok itu sudah SOP-nya mereka dan mungkin bentuk keramahan mereka. Tapi ada beberapa orang yang kalau terlalu ramah pun, bisa bikin ngga nyaman. Apalagi kalau pakai dibuntutin, dan dipelototin 😅 . Ngga bangeet dee..

Saya tipenya yang kalau belanja pengennya liat-liat dulu. Apalagi urusan make up. Make up kan juga sesuatu yang ngga langsung dibeli yaa, kecuali memang udah tahu pengennya apa. Sebagian orang pasti akan banyak pertimbangan untuk membeli sebuah make up, terutama skin care. Karena harganya kadang ngga murah, dan cocok-cocokan juga sama kulit.

Kalau boleh kasih masukan, sebenernya customer itu ngga perlu-perlu banget kok dibuntutin, ditanya-tanya dan ditawar-tawarin mulu. Ucapan selamat datang kadang udah cukup. Yang penting, saat customer mau tanya sesuatu, SPG-nya selalu siap sedia. Ya ngga?

Nah soal ini saya suka banget belanja make up di Oriflame, karena jelas ngga bakal ada SPG yang buntutin saya dan nawarin ini itu ke saya. Wahahahaha. Saya bebas lihat-lihat semua produknya sepuas mungkin di katalog atau web Oriflame. Kalau perlu tester, di katalog suka ada tester parfum, atau bisa ke kantor cabang terdekat. Kalau perlu review, ada banyak web yang suka ngereview produk Oriflame baik dari dalam maupun luar negeri.

Kalau mau belanja, belanjanya pun gampang banget, online langsung di web-nya Oriflame. Kita bisa pilih barangnya mau diambil langsung di kantor cabang, di SPO, atau dikirim ke rumah. Sekarang juga ada pilihan pop box buat yang di Jabodetabek. Pembayarannya pun sudah mudah sekali, dan banyak pilihan. Bisa CC, lewat multipayment atm, setor tunai di BRI, tunai ke cabangnya langsung, dan masih banyak pilihan lainnya.

Sampai hari ini, saya setia sama Oriflame karena selain pilihan produknya banyak, produknya bagus, kenyamanan berbelanjanya juga oke banget.

Lebih Hemat

Sebelum pada protes, saya mau disclaimer dulu. Lebih Hemat itu RELATIF. Buat teman-teman yang biasa belanja kosmetik dengan harga di bawah Oriflame, ya jelas mungkin Oriflame mahal. Tapi perbandingannya harus sebanding yaaa.

Pertama, Oriflame itu produk import. Jadi bandingkanlah harganya dengan sesama produk import. Dari sini saya bisa lihat harga-harga di Oriflame banyak yang sebanding dengan produk-produk import lainnya. Malah bisa dibilang lebih murah dari produk-produk import tertentu. Banyak lhoo yang harganya bisa sampai ratusan ribu sampai jutaan.

Kedua, Oriflame itu kebanyakan produknya dibuat dari bahan-bahan alam. Bahkan beberapa produk sudah melalui serangkaian penelitian yang panjang. Menjunjung tinggi etika yang tinggi dan tidak melakukan uji coba pada hewan. Nah, bandingkan dengan yang sejenis yaa.

Oriflame itu setiap bulan SELALU ada promo dan diskon yang oke punya. Kalau jadi member malah lebih asyik lagi karena bisa membeli dengan harga member yang pastinya lebih murah lagi. Buat yang berbisnis dan jualan, Oriflame malah jadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

Nah, dua hal itulah salah satu alasan saya bergabung sama Oriflame sampai sekarang. Tentu saja alasan lainnya masih ada. Kapan-kapan saya akan cerita lagi yaa 😉

0 komentar:

Posting Komentar